WELCOME

Kamis, 07 Juni 2012

MANUSIA DAN PANDANGAN HIDUP

Waktu saya masih kecil saya selalu ingin bercita - cita menjadi seorang dokter soalnya dokter itu membantu orang sakit supaya bisa sembuh dan bisa sehat lagi. Yah namanya juga masih kecil bisa ngomong seenaknya tapi belum tentu kejadian, ada juga sih yang kejadian cita - cita masa kecil itu terjadi yang mereka inginkan. Di masa kecil itu saya belum tahu tentang hidup yang sebenarnya, soalnya  dulu guru atau pun orang tua belum memberi banyak pengarahan mungkin mereka melihat saya masih sangat kecil yang belum tentu saya pahami.

Pas saya beranjak menuju kedewasaan ternyata makna hidup itu tidak hanya kita jalankan biasa saja tetapi dengan penuh perjuangan,kepercayaan diri,semangat dan sungguh - sungguh yang sangat kuat. Nah dari situ lah saya mengerti apa arti hidup itu, dalam perjalanan saya pas masa kecil menuju ke dewasa itu tidak hanya sekolah...,main...,makan...,minum...,tidur..trus bangun kembali lagi ke awal. Tapi saya belajar di sekeliling saya yang membuat hidup itu berarti tidak hanya gagal lalu prustasi, tapi menjadi bangkit dan percaya diri yang kuat.

Hidup kalau di jalani dengan semangat pasti indah apalagi bila kita berawal dari mimpi yang ingin kita capai tapi jangan mimpi yang engga - engga yah, mimpinya yang bisa jadi penyemangat hidup kita. Bila kita mengalami kegagalan janganlah selalu pesimis jadilah orang yang selalu optimis yang membuat hidup itu bermakna.....

0 komentar: