WELCOME

Rabu, 09 Oktober 2013

Tips Dan Trik Mempelajari Bahasa Indonesia Yang Benar


Sebelumnya saya sudah memberikan postingan tentang kenapa kita harus berlajar bahasa Indonesia? dan di sini saya aka memberikan tips dan trik suapa bisa mempelajari bahasa Indonesia yang baik dan yang benar. Sering kali kita menonton televisi tentang apapun itu yang di dalamnya ada wawancara kepada seseorang entah artis, pemerintah atau pejabat maupun masyarkat sekitar di situ kita bisa belajar hal tentang bahasa yang benar. Baiklah langsung saja saya kasih tips and trik mempelajari bahasa indoneisa yang benar :

1. Sering Berbicara
    Tentu saja manusia itu adalah makhluk sosial dimana selalu berbicara keapada siapa saja tetapi kadang - kadang dalam berbicara itu selalu di campur oleh bahasa lain di sini belajarlah berbicara dengan semua bahasa Indonesia tanpa harus mencampur bahasa lain.

2. Sering Membaca
    Terkadang kita suka males dalam membaca apapun itu dari koran apalagi kamus, disini kita harus bisa perlahan lahan membaca hal apapun itu seperti koran yang berbahasa indonesia di situ sangat membantu kita untuk mempelajari bahasa dengan baik dan juga kamus yang membantu kita suapaya lebih mengerti dalam hal membaca ataupun ejaan yang benar.

3. Lingkungan
    Buatlah lingkungan yang nyaman dalam berbahasa Indonesia dengan keluarga, teman, ataupun orang sekitar dengan ngeobrol bahasa Indonesia yang baik dan benar.

4. Sering Menulis
    Dengan menulis tata bahasa kita bisa menjadi lebih lancar dan lebih baik dalam penggunaan bahasa Indonesia itu sendiri.

5. Sering Mendengarkan
    Untuk paham bahasa Indonesia harus banyak mendengar, dengan itu kita terbiasa dalam mendengar hal - hal yang berbahasa Indonesia.

Segitu saja yang bisa saya sampaikan mudah - mudahan bisa membantu kalian yang ingin belajar bahasa indonesia yang baik dan benar.

0 komentar: