WELCOME

Kamis, 15 Mei 2014

Suasana Pileg di TPS Saya


Pada tanggal 9 April 2014 seluruh indonesia mengadakan pemilihan legislatif, bila kita melihat suasana di TPS masing - masing tentu akan berbeda - beda. Disini saya akan menceritakan bagaimana suasana TPS di tempat saya.

Pagi sekitar jam 9 saya baru selesai mandi, untuk dapat ke tempat TPS saya lumayan dekat dari rumah. Ini merupakan pencoblosan yang pertama buat saya karena tahun sebelumnya itu belum cukup umur untuk memilih legislatih di indonesia. Sebelum berangkat saya menunggu di rumah terlebih dahulu untuk bareng sama beberapa teman di rumah untuk menuju TPS. Ketika itu terdengar suara dari arah TPS yang dimana panitia menginfokan suasana di TPS tersebut, ternyata yang di infokan di TPS tersebut masih sepi, mungkin saya kira masyarakat di sekitar saya itu belum siap - siap untuk ke tempat TPS. Akhirnya setelah beberapa menit teman - teman saya datang dan langsung jalan ke tempat TPS untuk pertama kalinya mencoblos. Setibanya di TPS ternyata benar suasana di TPS saya itu kurang begitu ramai padahal sudah jm 11 siang belum banyak yang bermunculan di TPS tersebut. Setelah saya tanya sama panitia di situ memang masyarakat tidak begitu antusias atas partisipasinya terhadap pileg tersebut. Berbeda yang saya lihat di televisi yang begitu ramai dan meriah sekali.

Begitulah suasana pada TPS saya untuk pileg pada tanggal 9 April 2014, mungkin di TPS kalian berbeda suasanaya.

0 komentar: