WELCOME

Sabtu, 28 Desember 2013

Perkembangan Brand Baju Indonesia

Tentunya kita seharusnya bangga akan negara ini yang menyediakan bahan - bahan mentah yang bisa di jadikan apapun selagi kita bisa memanfaatkannya dengan baik dan benar contohnya saja baju, di indonesia banyak pembuat baju. Tetapi kebanyakan orang -orang indonesia masih meragukan kualitas brand baju asal negara ini dan malah membeli brand dari luar negeri. Padahal ternyata brand indonesia pun telah banyak menguasai pangsa pemasaran di luar negeri ini dan kualitasnya sebanding ataupun lebih berkualitas brand di indonesia. Contohnya saja seperti berikut:

1. Peter Says Denim

     Dari kebiasaan mengubek-ubek tumpukan baju di pedagang kaki lima, Peter Fimansyah kini menjadi pengekspor busana ke berbagai negara. Semua itu mampu dicapai Peter hanya dalam waktu 1,5 tahun sejak ia membuka usahanya pada November 2008. Kini celana jeans, t-shirt dan topi yang menggunakan merk Peter Says Denim menjadi busana favorit band internasional seperti Before Their Eyes dan We Shot The Moon dari Kanada, serta Not Called Jinx dari Jerman.

2. Crooz

    didirikan pada tahun 2003 oleh Max dan Ariana,dengan ethos DIY (Do It Your Self). Crooz merupakan salah satu brand yang peduli terhadap band Indie,dengan adanya edisi Crooz "CFD"/Merchandise Band. Crooz Indonesia sekarang telah memiliki cabang di berbagai negara seperti Malaysia,Singapore, Philippines,dan Japan.

3. Brand Of Brothers

    Brand Of Brothers merupakan "Company" yang terdiri dari Woles,Yeah Right,yang didirikan oleh Agit pada tahun 2010,dan The Dirty Harry milik Ayi Mahardika(Guitaris PeeWeeGaskins). walaupun diantara brand tersebut memiliki owner yang berbeda,namun diantara ketiganya sama sama "menonjol" dan sama sama dapat bersaing di pasaran.


Masih banyak lagi yang terkenal, itu hanya sebagian dari brand di indonesia. Di dalam fashion terutama indonesia tentu tidak kalah bagus dengan negara - negara lain dengan banyaknya brand di indonesia maka perkembangan fashion di negeri ini menjadi lebih cepat dan menjadi sangat mendunia. Jadi tidak perlu malu ataupun ragu memakai baju produk kita.

0 komentar: