WELCOME

Selasa, 31 Desember 2013

Samsung Telah Berhasil Mengembangkan DDR4 untuk Perangkat Mobile


Kerja keras tim penelitian dan pengembangan milik Samsung membuahkan sebuah hasil baru di penghujung tahun 2013 ini. Raksasa elektronik dari Korea Selatan tersebut mengabarkan bahwa mereka telah berhasil mengembangkan chip DRAM DDR4 untuk perangkat mobile dengan kapasitas hingga 8 Gigabit (Gb) atau 1 GigaByte (GB) dalam 1 chip. Hal itu membuat mereka bisa menggunakan standar LPDDR4 di dalam berbagai perangkat mobile mereka, seperti smartphone, tablet, dan notebook ultraportable yang akan hadir di tahun 2014 mendatang.
Pengumuman terkait keberhasilan Samsung mengembangkan LPDDR4 untuk perangkat mobile tersebut disebarkan melalui sebuah post di blog mereka, Samsung Tommorow. Pihak Samsung secara jelas menyatakan bahwa mereka siap membawa chip DRAM baru tersebut ke dalam perangkat-perangkat yang akan mereka perkenalkan di waktu yang akan datang, terutama untuk perangkat kelas premium yang akan mendukung standar UHD.

LPDDR4 yang berhasil dikembangkan Samsung ini disebut akan mendukung peningkatan performa pada berbagai perangkat mobile, salah satunya karena peningkatan performa yang disebut 50% lebih baik dari LPDDR3 yang ada saat ini. Selain itu, LPDDR4 dengan teknologiLow Voltage Swing Terminated Logic (LVSTL) I/O ini selain memiliki kapabilitas transfer data yang lebih baik juga mendukung terciptanya perangkat yang lebih hemat daya karena hanya membutuhkan voltase kecil ketika beroperasi, sekitar 1.1 volt.
Samsung sendiri masih belum mengumumkan secara rinci terkait perangkat baru mereka yang akan menggunakan perangkat LPDDR4 ini. Namun, melihat kemungkinan yang ada, bisa jadi mereka akan mengaplikasikan chip DRAM ini, dengan kapasitas hingga 4 GB, pada perangkat smartphone Galaxy S Series mereka selanjutnya atau di tablet Galaxy Tab selanjutnya. Mari kita tunggu saja kabar terbaru dari Samsung terkait pemanfaatan LPDDR4 ini!

Sumber : http://www.jagatreview.com/2013/12/samsung-telah-berhasil-mengembangkan-ddr4-untuk-perangkat-mobile/

0 komentar: