WELCOME

Kamis, 24 Juli 2014

Kriteria Presidenku


Indonesia butuh pemimpin negara yang lebih baik dari sebelumnya Menjadikan kriteria untuk presiden ialah hal terpenting untuk menilai yang akan dijalankan nantinya bila terpilih. Kriteria presidenku ialah sebagai berikut :

1. Memiliki Jiwa Kepemimpinan dan juga cerdas
Cerdas serta memang memiliki kemampuan untuk menjadi Presiden pun haruslah kita pertimbangkan. Agar apa yang menjadi kewajiban dari jabatan itu memang bisa dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya karena memang yang mengembannya sanggup dan memiliki kemampuan. Apabila kita memberi jabatan pada orang yang tidak memiliki kemampuan di bidang tersebut, maka sekiranya tugas apa yang akan bisa beres. Dan hancurlah Indonesia.

2. Memiliki Kejujuran
Tidak dapat dipungkiri, jujur memang hal yang mutlak harus ada agar seseorang bisa dipercaya, yaitu selaras antar ucapan dan tindakannya. Kebanyakan seorang calon presiden itu terlalu mementingkan kepentingan diri sendiri dan partai politinya terlebih dahulu.

3. Bertanggung Jawab
Presiden yang akan dipilih hendaklah Presiden yang bertanggung jawab dan sangat memahami tugasnya, yaitu di sini sebagai pelayan rakyat. Hendaknya juga memahami bahwa tanggung jawab tentang kehidupan rakyat yang lebih baik juga merupakan salah satu tugas yang harus di capai olehnya melalui kedudukan dan kekuasaan yang dia emban nantinya.

4. Merakyat
Presiden yang merakyat adalah salah satu bentuk dari Presiden impian rakyat Indonesia. Dengan memilih Presiden yang merakyat, paling tidak timbul kepekaan lebih dari Presiden terhadap penderitaan rakyatnya setiap saat.

5. Adil dan Bijaksana
anyak masalah masalah yang melibatkan permasalahan rakyat yang memang mengharuskan peraturan-peraturan yang lebih jeli lagi dan tidak merugikan rakyat. Maka mau tidak mau, adil pun merupakan hal yang harus ada pada jiwa dari seorang Presiden nantinya, agar dapat membuat kebijakan-kebijakan dengan sebaik-baiknya dan sebijaksana mungkin hingga tidak ada pihak yang dirugikan.

Itulah beberapa kriteria presidenku semoga saja untuk kedepannya bisa benar - benar terwujud sehingga rakyat bakal hidup sejahtera dan nyaman di negeri sendiri.

0 komentar: